Inilah Biografi Laksamana Cheng Ho

Inilah Biografi Laksamana Cheng Ho merupakan Tokoh Muslim Cina yang tercatat dalam sejarah Dunia. Cheng Ho lahir pada tahun 1371 M Provinsi Yunan berada di sebelah barat daya Cina. Nama kecilnya Cheng Ho dikenal dengan panggilan Ma Ho atau Ma He. Selain di kenal dengan panggilan itu Cheng Ho juga dikenal dengan sebutan Sam Bo, Sam Po, atau Ma San Po dalam dialek Fujian. Nama lain Cheng Ho penulis pikir sangat beragam mengingat karena latar belakang beliau berasal dari Cina dan juga seorang Muslim. Dari beberapa nama yang telah penulis sebutkan diatas ternyata masih ada lagi yaitu di kenal dengan Zheng He atau Cheung Ho dalam dialek Kanton.

Cheng Ho

Menurut beberapa riwayat nama Muslim Cheng Ho adalah Mahmud Syam. Laksamana Cheng Ho merupakan salah satu seorang Muslim yang Taat kepada Allah swt. Ia di lahirkan sebagai anak ke-2 dari pasangan Ma Hazhi serta Wen, ibunya. Sebagai orang Hui-etnis Cina yang beberapa besar pemeluk Islam. Beliau sudah sejak kecil beragama Islam dan diketahui kakek serta ayahnyapun telah menunaikan kewajiban ke-5 yaitu rukun Haji.

Cheng Ho dikenal selain seorang yang Taat beliau juga dikenal sebagai seorang Pemimpin yang arif dan bijaksana. Mengingat beliau adalah seorang penjelajah dimana tercatat dalam sejarah yang memiliki Armada kapal terbanyak sepanjang sejarah Dunia dan juga memiliki kapal kayu terbesar dan terbanyak sepanjang masa hingga hari ini.

Dengan armada yang demikian banyaknya beliau serta beberapa anak buahnya tidak pernah dan tidak mau menjajah Negara atau lokasi dimanapun area beberapa armada beliau merapat alias cinta damai seperti yang memang Islam ajarkan kepada umat Manusia. Kapal yang ditumpangi Cheng Ho dimaksud "Kapal Pusaka" adalah kapal terbesar pada abad ke-15. Panjangnya meraih 44,4 zhang (138 m) serta lebar 18 zhang (56 m).


Keyword Search:

- Biografi Seorang Laksamana Cheng Ho
- Sejarah dan Latar Belakang Laksamana Cheng Ho
- Tokoh Muslim Dalam Sejarah Dunia

Posted by : Suhendri Mr
Seolow, Updated at: Sunday, April 07, 2013
 
Copyright 2013 Seolow All Rights Reserved
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net