Sejarah dan Latar Belakang (Jejaring Sosial) Facebook

Sejarah dan Latar Belakang Facebook merupakan artikel pengetahuan yang ingin kami share kepada Anda sahabat Pembaca. Siapa tidak kenal Jejaring Sosial terpopuler satu ini? Facebook adalah media atau layanan jaringan sosial dengan Top Keyword saat ini. Kata kunci yang banyak mendatangkan target pengunjung karena member Facebook yang mendominasi adalah dari Benua Asia merupakan pengguna terbesar saat ini oleh karenya mampu menjadikan Facebook menduduki kata kunci tertinggi.

Facebook merupakan jejaringan sosial yang diluncurkan tepat bulan Februari th 2004 serta dioperasikan langsung oleh Facebook Inc. Sempat terjadi perebuatan saham terkait Facebook setelah tahun 2004 berlalu sebelum populer hingga saat ini asal mualanya Facebook sendiri didirikan sebagai perusahaan swasta ketika itu oleh 3 orang mahasiswa di Universitas Harvard.

(Jejaring Sosial) Facebook

Sebelum diberi nama Facebook ada nama yang mendahului sebelum akhirnya berubah nama menjadi Facebook yaitu Facemash tepat tanggal 28 Oktober 2003 masih berada di Harvard status mahasiswa th ke-2. Diketahui kabar dari wikipedia menurut surat kabar mahasiswa Harvard (The Harvard Crimson) situs Facemash mirip dengan Hot or Not jika diartikan kedalam bahasa Indonesia (Panas atau Tidak).

Namun maksudnya bukan itu Hot or Not adalah nama sebuah situs yang ada di Harvard dan sebagai mahasiswa Mark Zuckerberg adalah mahasiswa yang smart karena kepintarannya itu Berg akhirnya dituduh melanggar keamanan dan hak cipta serta melanggar privasi individu karena telah menciptakan situs www.facemash.com dari rancangan situs Hot or Not karena mertas kejaringan komputer Harvard yang dijaga keprivasiannya.

Dalam aksinya berg menyaling gambar-gambar ID pribadi asmara diketahui Harvard ketika itu belum memiliki buku wajah/ Facebook (direktori berisi foto dan informasi dasar) mahasiswa. Sehingga akhirnya Facemash dapat menjadi media yang menarik cukup banyak pengunjung dari mahasiswa Harvard bekisar 450 dan 22.000 foto hanya dengan 4 jam Facemash mengudara kejaringan Internet.

Sebelum akhirnya situs Facemash mendapat perhatian kusus oleh Admisnistrasi Harvard, Facemash diteruskan ke beberapa server grup kampus mengakibatkan berk kedapatan melanggar hak cipta kampus, membobol keamanan kampus, melanggar privasi individu, dan terancang dikeluarkan. Namun ternyata hukuman itu tidak diberlakukan lagi dengannya berk semakin bersemangat beranjak kepada aksi yang lebih bermanfaat dan profesional dengan membuat peralatan setudi sosial untuk menghadapi ujian final sejarah seni.

Jejaring sosial yang pada awalnya diciptakan sebuah tindakan kenakalan, penyalahgunaan terkait hak cipta kampus karena ruang lingkup permasalahan dan aksi yang dilakukan berk banyak mendapatkan kritik juga prasangka hendak menyaiyi situs lain dikampusnya berk membuktikan tidak lagi lingkungan kampus Harvard saja.

Pada bulan januari 2004 berk terinspirasi karena insiden menimpa dirinya karena situs Facemash, bulan Februari 2004 berk merrubah sekaligus meluncurkan situs dari perkembangan Facemash menjadi TheFacebook.com menjadi target sosial medianya dapat diakses tidak lagi dikampusnya melainkan diluar kampus negara lain, walaupun tuduhan terus berkembang ketika itu namun berk tidak pernah berhenti hingga akhirnya beralih nama menjadi Facebook yang kita kenal sampai dengan hari ini. id.wikipedia.org/wiki/Facebook

Posted by : Suhendri Mr
Seolow, Updated at: Monday, April 15, 2013
 
Copyright 2013 Seolow All Rights Reserved
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net