Sejarah dan Latar Belakang Internet

Sejarah dan Latar Belakang Internet merupakan artikel terkait Ilmu Pengetahuan menurut penulis sudah tentu harus diketahui oleh kita pengguna Internet dimana aktifitas online sekarang sudah dapat dikatakan sebagai kebutuhan pokok kehidupan apapun rutinitas Anda dalam keseharian Internet pasti dibutuhkan. Sudah saatnya bagi Anda yang memang belum pernah membaca sama sekali terkait latar belakang Internet mulai membacanya, tidaklah pantas rasa rasanya jika kita tetap menggunakan namun sedikitpun tidak mengetahui sejarah Internet itu sendiri sungguh disayangkan bukan? Oleh karenanya disini Seolow ingin berbagi informasi kepada Anda untuk menambah wawasan.

Sejarah dan Latar Belakang Internet

Internet itu sendiri adalah jaringan komputer global yang dapat diakses oleh komputer dan saling terhubung antara komputer satu dengan komputer lainnya diseluruh Dunia. Diketahui dari Wikipedia terbentuknya Internet atau digagas pertama kali oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada th 1969.  melewati proyek ARPA yang dimaksud ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), dimana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan Hardware serta Software komputer yang berbasis Unix, kita dapat lakukan komunikasi didalam jarak yang tidak terhingga melewati saluran Telephone. Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar info bisa dipindahkan, serta selanjutnya seluruh standar yang mereka tetapkan jadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang saat ini dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/ Internet Protocol).

Tujuan awal dibangunnya proyek itu sendiri yaitu untuk kepentingan Militer. Pada waktu itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) bikin sistem jaringan komputer yang tersebar hubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk menangani problem apabila berlangsung serangan nuklir serta untuk hindari berlangsungnya info terpusat, yang jika berlangsung perang bisa mudah di identifikasi dengan jelas dan dihancurkan.

Pada awalnya ARPANET cuma menghubungkan 4 website saja yakni Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, dimana mereka membentuk satu jaringan terpadu pada th. 1969, serta dengan umum ARPANET diperkenalkan pada bln. oktober 1972. tidak lama lantas proyek ini berkembang cepat di seluruh tempat/ area tertentu, serta seluruh kampus di negara tersebut pingin berhimpun, hingga bikin ARPANET kesusahan untuk mengaturnya.

Oleh karena itu ARPANET dipecah manjadi dua, yakni Milnet untuk kepentingan Militer serta ARPANET Baru yang lebih kecil untuk kepentingan non-militer layaknya, Universitas-universitas. Paduan ke-2 jaringan selanjutnya dikenal dengan nama Darpa Internet, yang lantas disederhanakan jadi yang kita kenal hingga saat ini yaitu Internet.

Tersebut adalah Sejarah dan Latar Belakang Internet yang dapat Seolow publis untuk Anda semoga dapat memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan bermanfaat bagi Sahabat pembaca sekalian terima kasih.


Keyword Search:

- Sejarah dan Pengertian Internet
- Sejarah dan Tentang Internet
- Sejarah dan Penemu Internet

Posted by : Suhendri Mr
Seolow, Updated at: Monday, April 01, 2013
 
Copyright 2013 Seolow All Rights Reserved
Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net